Touring, PP Jogja - Bandung & Lagu Itu

>> Saturday, January 22, 2011

Kota Bandung. Malam ini tepat pukul 00.00 WIB, hari Ahad (23/01/2011). Bertempat di kediaman teman saya, Hesa. Hanya ada saya dan laptop yang hampir 2 tahun terakhir setia menemani. Lagu yang didengarkan juga cukup menggertak hati, Sarjana Muda by Iwan Fals.

Engkau sarjana muda,
resah mencari kerja... tak berguna ijasahmu...
empat tahun lamanya bergulat dengan buku,
sia-sia semuanya...

Tak ada niat untuk mengkritisi ataupun
mengkomentari lirik lagu di atas. Yang pasti lagu itu begitu menginspirasi saya, entah kenapa. Ada saja yang membuat hasrat ini untuk terus mendengarkan bahkan mendendangkan lagu itu.

Sedikit bocoran. Dulu, waktu masih sekolah saya belum mampu untuk mencintai
lagu itu. Memang Iwan Fals sudah, tapi untuk lagu itu saya belum mengerti apa-apa. Hal ini mungkin dikarenakan saya masih menyandang status yang begitu sangat nyaman, anak sekolahan. Kini, semuanya berubah. Memasuki dunia baru, dunia perkuliahan, banyak hal yang saya dulu kurang perhatikan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari hidup saya. Mahasiswa. Begitulah namanya. #GalauModeOne

Seperti janji saya sebelumnya. Saya tak akan mengkritisi ataupun mengkomentari lirik lagu di atas. Anyway, saat ini saya sedang berada di Bandung bersama Hesa dan Suryana. Kami bertiga berangat dari Jogja ke Bandung menggunakan motor, Saya bersama Hesa pake Supra Fit tahun 2005 dan Akang Suryana pake motor Astrea Grand tahun 1995. Cukup tua bahkan bias dibilang sangat tua (motor).

Dah dulu ya, dah ngantuk nih, mau tidur dulu. Insya Allah besok pagi kami akan pulang ke Jogja, dan tentunya masih menggunakan motor yang sama, touring mendadak ala anak Sunda + Melayu riau :D

0 comments:

Post a Comment

Blogger Friends

A Adni School Adam Wamback Arya Ari Laboh Asdiki Azizah Aje Ahlul Asma B Pesta Blogger C Cipuk D Dina mbah Doni Saktiawan Dewi Pertiwi Dewa Desi Martika E Eko Endi F Fajar Fadhil Thresna Fatahillah Akbar G Gibran H Hendrawan Hesa Hassan Harsya I Irene Adik J Joni K Kokok L Lagaligo M Multi N Novi_Nova P Piko Prayoga R Rifqi Ikhwanuddin S Sakeena U Ust Muallimin Y Yoyok Yogi Yugo
Copyrigth© 2008 7on1 Sponsored By Babussalam
MOHD. SULTHONI
Free, Independent & Do What He Wants to Do
Student @ Faculty of Law
5 Semester, Gadjah Mada University Live in Jogjakarta From Pekanbaru, Indonesia, ID
7on1@mail.com
Babussalam

  © Blogger template by Forza Internazionale 2011

Back to TOP