Traveling with My big Family

>> Sunday, October 05, 2008

Wih... bagiku mungkin lebaran tahun ini yang agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Aku bisa kemana-mana. Ya.. setelah hampir delapan tahun nggak kemana-mana (di rumah terus).

Hanya sekedar refreshing. Topiknya hanya sekedar refreshing aja sebenarnya. Tepatnya sewatktu hari raya ketiga, keluarga besarku bertolak menuju Sumatera Barat. Bagiku, kepergian ke Sumbar kali ini merupakan yang kedua kalinya, yang pertama kali sewaktu kelas tiga SMP bersama teman-teman sekolah dalam rangka Study Tour, wah ini Study Tour bukan sekedar Study Tour biasa, banyak sekali cerita menarik, apalagi pada saat itu hari sabtu bertepatan dengan Ultahku ke-15 th, so meaningful abizz dah.

Banyak juga tempat-tempat wisata yang kami kunjungi, diantaranya yang membuatku betah lama-lama disana adalah ketika kami mengunjungi Danau Atas Danau Bawah, jujur aja akupun merasa lawak mendengar nama Danau tsb, tapi selidik demi selidik, rupanya nama Danau tersebut dikarenakan letak/ lokasinya yang berada diatas daratan tinggi. Oya, ada lagi cerita menariik lainnya, ketika pada jam 10 malam kami mencari Hotel di Padang Panjang, ternyata Hotel tersebut nggak ada yang kosong, semuanya penuh. Pada saat itulah Keluargaku pusing memikirkan dimana tempat untuk menginap, apalagi didalam anggota keluarga yang ikut tersebut banyak yang perempuan, wah.. pusing. Nggak terasa waktu terus berlanjut dan akhirnya kami memutuskan untuk terus melanjutkan perjalanan dari Padang Panjang ke Bukit Tinggi.

Setibanya di Bukit Tinggi, kami sudah pasrah bahwa nggak akan ada lagi Hotel yang kosong, pasti semuanya sudah penuh, hal ini disebabkan karena pada saat itu masih dalam suasana libur Lebaran. Karena itulah kami langsung mencari tempat penginapan 24 jam tanpa bayar, ya.. MASJID namanya. Akhirnya kami sampai juga di Masjid, aku dah lupa namanya yang jelas Masjid itu ada kolamnya, hehehe... Ternyata Masjid tersebut juga penuh dengan manusia-manusia yang ingin mencari Hotel, ya,, mereka sama nasibnya dengan kami yakni harus tidur diMasjid karena tak dapat Hotel.

Akhirnya hari berganti dan Aku hanya tidur beberapa jam tadi malam. Kami melanjutkan perjalanan ke Istana Pagaruyung. Pada saat itu memang keluargaku yang ngotot kesana. Kata Ibuku, gelar kerajaan yang melekat pada keluarga dari sebelahnya merupakan keturunan dari Kakek dari ibuku yang pada mulanya merupakan Raja dari Kerajaan Pagaruyung tersebut.
Ooo.. Begitu toh...

0 comments:

Post a Comment

Blogger Friends

A Adni School Adam Wamback Arya Ari Laboh Asdiki Azizah Aje Ahlul Asma B Pesta Blogger C Cipuk D Dina mbah Doni Saktiawan Dewi Pertiwi Dewa Desi Martika E Eko Endi F Fajar Fadhil Thresna Fatahillah Akbar G Gibran H Hendrawan Hesa Hassan Harsya I Irene Adik J Joni K Kokok L Lagaligo M Multi N Novi_Nova P Piko Prayoga R Rifqi Ikhwanuddin S Sakeena U Ust Muallimin Y Yoyok Yogi Yugo
Copyrigth© 2008 7on1 Sponsored By Babussalam
MOHD. SULTHONI
Free, Independent & Do What He Wants to Do
Student @ Faculty of Law
5 Semester, Gadjah Mada University Live in Jogjakarta From Pekanbaru, Indonesia, ID
7on1@mail.com
Babussalam

  © Blogger template by Forza Internazionale 2011

Back to TOP