It is Never Goodbye

>> Wednesday, April 23, 2008

Tak seperti biasanya, air mataku kini jatuh. Sangat jarang sekali bagiku untuk menangis, tapi pada ahad malam (20/04) sepertinya jati diriku berubah. Aku dengan mudahnya menangis. Aku sampai tak bisa meyakinkan kenyataan bahwa aku harus pergi, aku tidak bisa... mengapa ini? Jujur, aku sangat menikmati suasana negeri tetangga ini, tak hanya dengan teman-teman di sekolah, di asrama, atau ketika berada di mobil Adni (bang Rahim), semua itu seolah-olah kenikmatan yang tiada bandingannya, aku merasa dalam dreaming yang menanti waktu untuk bangun dari mimpi indah.

Di Sekolah, Aku berada di dalam kelas yang mempunyai segala hal dalam hidupku, serius, humor, senang, sedih, kebersamaan, kekompakan dan masih banyak lagi. Kelas yang berada paling tinggi tingkatannya pada sekolah tsb. Rasanya hal yang tersulit aku lupakan adalah ketika berada di kelas, ya.. ketika duduk di samping Farah. Itulah tempat dudukku, disamping kananku ada Hasan dan disamping kiriku ada Farah, teman yang sangat menghargai aku dalam apa saja, dia tidak sombong dan sangat ingin berteman denganku (dengan orang yang very-very low dalam English) dan setia untuk mengkoreksi pengucapanku, memang temanku yang berasal dari Kanada keturunan Somalia yang baik hati dan aku tak akan pernah lupa akan pelukan hugh yang menjadi ciri khas kami. See you Farah... gonna miss you.

Aku sangat rindu dengan suasana kelas. Kelas itu bernama Secondary 5 Baihaqi, terlebih lagi ketika aku melihat video kami semua yang dibuat oleh Deena, cewek yang menurutku hebat, feelingku dia akan jadi orang sukses . Selain pintar, Ia juga cerdas, dan pandai menyenangkan hati orang meskipun orang itu baru Ia kenal. Apalagi ketika aku tahu siapa orang yang membuat ide untuk memberikan kami (Aku, Dina, Hasan) party di kelas, ya.. Denna. gonna miss you denna, my new English Teacher.

Party di kelas seakan membuat rohku melayang. Aku sangat terkejut dan bahagia bercampur sedih dengan apa yang teman-temanku lakukan, sedih itu datang apabila aku teringat hari ahad malam (20/04) aku dan teman-teman yang lain harus pulang ke Indonesia. "Aku tak ingin pulang", Aku sangat betah disini (Adni) di Secondary 5 Baihaqi, aku sangat rindu dengan teman-teman yang baik dan ramah seperti mereka. Ya.. Allah, mengapa mesti ada perpisahan? seandainya tidak ada perpisahan. Ketika itu tak kuasa Aku menahan air mataku. Kulihat mata teman-temanku semuanya berkaca dan kulihat juga mata teacher Nila Cik Gu yang sayang kepada kami meneteskan air mata. Teacher pasti kita akan bertemu lagi, Insya Allah.

Teman-teman di Asrama, Hafiz kembar nama, Johan, Eman, Irwan, Hasan dan Djalil yang sangat aku rindukan dan nantikan lagi senyum, canda, tawa, dan gurauan mereka. Khusus buat 2 nama terakhir yaitu siswa Adni yang baru pindah dari Thailand dan sangat sulit berkomunikasi. Aku ada cerita mengenai mereka berdua, ketika itu hari Ahad, seperti biasa setiap hari Ahad Foster Family membawa kami untuk jalan-jalan, tapi untuk kali ini aku tidak ikut karena aku sangat kecapean. Nah ketika aku berada di rumah hanya dengan mereka berdua, aku merasa sangat-sangat buntu dan bingung, bagaimana bisa berkomunikasi dengan mereka ini. Disinilah aku terus berfikir bagaimana peran dan fungsi bahasa, ya... bahasa adalah hal yang sangat dan harus bagi manusia yang ingin maju. Yang jelas aku tidak akan pernah lupa kepada kalien semua.

Ust Ahmad, Ustaz yang selalu aku kenang karena sama-sama membuat presentasi kegiatan Babussalam di Malaysia, meskipun ketika sama-sama berkomunikasi dengan campuran 2 bahasa (English & Arab). Ust Fauzi, Ustaz yang cool abiz.. yang senantiasa membantu saya dalam menerjemahkan presentasi tersebut hingga 3 malam berturut-turut, meskipun tak selamanya membuat itu kami juga menonton Ayat-Ayat Cinta yang ketika itu Ustaz sangat-sangat serius dalam memperhatikan film yang paling top di Indonesia, dan Aku juga tak akan lupa dengan mengajakku untuk makan malam gartis lagi, thanks ustaz dan Aku akan ingat dengan pesan Ustaz, "Bayarnya gak perlu, biar Ustaz saja, nanti apabila kamu sukses gantian yang traktirnya ya..."

I'm Gonna Miss You All

3 comments:

Anonymous,  Wednesday, May 07, 2008 10:41:00 PM  

Toni,I'm so sorry I didn't have the time to go to ur blogspot until tonight..
you know, I miss you a lot too...U r a good friend, and I'm so happy to have among my acquaintance...
And it is true, it is never goodbye...

Anonymous,  Wednesday, June 25, 2008 7:03:00 PM  

hey guy, what's up man ? thanks you give your e-mail address, and your web address. So cool guy, very cool for your web. So you are from babussalam too!,I'm very happy to meet many friend, oh i hope you and can make a relationship, even though, I just know you. Oh yes, I just want to say, you in the third grade, right!, if you need information for university for the next year, I will help you as soon as possible. Insya allah I have friend in NTU, NUS, UI, ITB, UGM, USU, UNRI and many friend in other university but I don' have in al-azhar university, Ok the last for you :" Assalamualaikum wr.wb and send a peace for dheena and hasan ndut-ndut, (guy! can you tell me about e-mail or something for dheena and hasan dut-ndut hasan. Oh i'm forget If you need help about IT, I have friend in IT department in ITB, and other university! I can ask them if you need!). once again: ass. wr.wb( abdullah ahmad)

Anonymous,  Wednesday, June 25, 2008 7:08:00 PM  

that friends is my friend when in senior high school, except NUS. so take it easy! I will help you as soon as possible.(abdullah ahmad)

Post a Comment

Blogger Friends

A Adni School Adam Wamback Arya Ari Laboh Asdiki Azizah Aje Ahlul Asma B Pesta Blogger C Cipuk D Dina mbah Doni Saktiawan Dewi Pertiwi Dewa Desi Martika E Eko Endi F Fajar Fadhil Thresna Fatahillah Akbar G Gibran H Hendrawan Hesa Hassan Harsya I Irene Adik J Joni K Kokok L Lagaligo M Multi N Novi_Nova P Piko Prayoga R Rifqi Ikhwanuddin S Sakeena U Ust Muallimin Y Yoyok Yogi Yugo
Copyrigth© 2008 7on1 Sponsored By Babussalam
MOHD. SULTHONI
Free, Independent & Do What He Wants to Do
Student @ Faculty of Law
5 Semester, Gadjah Mada University Live in Jogjakarta From Pekanbaru, Indonesia, ID
7on1@mail.com
Babussalam

  © Blogger template by Forza Internazionale 2011

Back to TOP