Siapa bilang Guru nggak bisa Ngeblog??

>> Monday, December 14, 2009

Tahun ini saya sudah menjadi Mahasiswa. Namun, sampai saat ini masa-masa SMA masih teringang dan sulit untuk dilupakan. Oleh karena itu, tak ada salahnya saya kembali berbagi sambil menceritakan kembali pengalaman menyebarkan hobi ngeblog kepada guru saya.

Ya, tepatnya ketika saya masih duduk di bangku kelas III SMA. Banyak dari guru-guru saya yang begitu antusias untuk ngeblog. Fenomena ini dilatarbelakangi oleh saya sendiri dan beberapa teman-teman di sekolah yang selain sibuk untuk belajar, juga sibuk untuk ngeblog.

Awalnya kami (pengurus OSIS) membuat sebuah account blog yang isi beritanya hanya terfokus meliput kegiatan OSIS. Namun, seiring berjalannya waktu dan blog OSIS tersebut mulai dikenal banyak orang, bahkan sering dimuat diberbagai media cetak terkemuka yang ada di daerah saya, maka banyak pula order dari guru-guru kami untuk mengajari mereka bagaimana membuat blog.

Awalnya cuma beberapa orang guru, namun semakin hari semakin banyak guru yang meminta order tersebut. Bahkan kami menyebutnya ‘mengajar blog dari murid kepada guru’. Mulai dari guru-guru yang membidangi Ilmu sains dan sosial, bahkan bapak kepala sekolah pun juga ngeblog.

Pada saat itu yang bisa kami lakukan hanya berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membuat hal terbaik dengan tujuan selain bisa menyebarkan hobi ngeblog kepada guru, kami juga bisa membuat mereka senang dengan hobi baru tersebut.

Satu hal penting yang saya dapatkan dari pengalaman diatas adalah, Teknologi khususnya dunia blogging, bisa dimiliki siapa saja dan tidak mengenal usia, so... jangan pernah minder untuk ngeblog, guru saya saja bisa. :)

1 comments:

nonadita Tuesday, December 15, 2009 11:31:00 AM  

Guru2 jangan kalah sama murid dalam hal teknologi..

Semoga sukses!

Post a Comment

Blogger Friends

A Adni School Adam Wamback Arya Ari Laboh Asdiki Azizah Aje Ahlul Asma B Pesta Blogger C Cipuk D Dina mbah Doni Saktiawan Dewi Pertiwi Dewa Desi Martika E Eko Endi F Fajar Fadhil Thresna Fatahillah Akbar G Gibran H Hendrawan Hesa Hassan Harsya I Irene Adik J Joni K Kokok L Lagaligo M Multi N Novi_Nova P Piko Prayoga R Rifqi Ikhwanuddin S Sakeena U Ust Muallimin Y Yoyok Yogi Yugo
Copyrigth© 2008 7on1 Sponsored By Babussalam
MOHD. SULTHONI
Free, Independent & Do What He Wants to Do
Student @ Faculty of Law
5 Semester, Gadjah Mada University Live in Jogjakarta From Pekanbaru, Indonesia, ID
7on1@mail.com
Babussalam

  © Blogger template by Forza Internazionale 2011

Back to TOP