The Best Thing to Do It

>> Thursday, December 17, 2009

Hidup ini sulit? Bisa jadi iya, bisa jadi juga nggak. Begitulah tanggapan dari seorang teman SMA yang cukup dekat denganku dulu. Namun apapun tanggapan orang, dari siapapun dia, tua atau muda, berpendidikan ataupun tidak, pasti beranggapan bahwa hidup ini terasa sulit apabila kebutuhan ‘wajib’ yang kita inginkan tak bisa terpenuhi, dan sebaliknya, hidup ini terasa mudah apabila yang kita inginkan terpenuhi.

Terlepas dari entah itu kehidupan yang sulit ataupun tidak, saat ini satu hal yang ada dalam benak ku adalah bagaimana menjalani hidup tanpa harus terbebani oleh berbagai hal yang pada akhirnya berdampak buruk untuk kehidupan selanjutnya.

Aku bingung, sunggung bingung. Kadang kita harus terus berfikir di tengah berbagai intervensi maupun monitoring dari berbagai pihak yang sebenarnya ingin sesuatu yang baik, tapi mereka tak pernah tahu dampak negatif dari apa yang dialaminya.

Well, lupakan hal diatas! Hehe :)

Saat ini kebingungan melanda, bentar lagi UAS, tapi aku merasa belum cukup siap untuk menghadapinya. Pernyataan itu sering muncul ketika mau tidak mau ‘harus’ menghadapi yang namanya ujian, mau itu skala kecil atau besar, tapi kalau yang namanya ujian tetap aja meres otak dan lumayan membosankan :p

Setidaknya ada beberapa mata kuliah yang sampai sekarang aku belum ‘dong’ (bahasa jawa, mode on). Diantaranya ada PHI (Pengantar Hukum Indonesia) dan Ilmu Negara. Khusus buat PHI, Jujur, sebenarnya aku sangat senang mempelajarinya, namun semua itu terasa membosankan ketika mengetahui siapa dosen yang memegang mata kuliah itu.

Saat ini aka terus berusaha dan berdo’a, semoga target nilai A kesampaian, Amin.. :D

Btw, beberapa minggu terakhir aku selalu menghabiskan waktu di kampus, kadang bisa sampai malam disana. Bagiku, menghabiskan hari-hari di kampus merupakan hal yang lebih menyenangkan daripada sendirian di kosant dan tak jarang membuat rasa rindu ingin ketemu orang-orang tersayang memuncak.

Oops, satu lagi. Karena sering di kampus, kosant semakin terlupakan, mungkin hanya sebagai tempat luapan amarah dengan cara terbaik yaitu melepas lelah dan istirahat (tidur malam).

0 comments:

Post a Comment

Blogger Friends

A Adni School Adam Wamback Arya Ari Laboh Asdiki Azizah Aje Ahlul Asma B Pesta Blogger C Cipuk D Dina mbah Doni Saktiawan Dewi Pertiwi Dewa Desi Martika E Eko Endi F Fajar Fadhil Thresna Fatahillah Akbar G Gibran H Hendrawan Hesa Hassan Harsya I Irene Adik J Joni K Kokok L Lagaligo M Multi N Novi_Nova P Piko Prayoga R Rifqi Ikhwanuddin S Sakeena U Ust Muallimin Y Yoyok Yogi Yugo
Copyrigth© 2008 7on1 Sponsored By Babussalam
MOHD. SULTHONI
Free, Independent & Do What He Wants to Do
Student @ Faculty of Law
5 Semester, Gadjah Mada University Live in Jogjakarta From Pekanbaru, Indonesia, ID
7on1@mail.com
Babussalam

  © Blogger template by Forza Internazionale 2011

Back to TOP