PILKADA RIAU

>> Sunday, September 21, 2008

Dalam minggu ini, Riau dihebohkan dengan adanya Pemilihan Gubri dan Wagubri. Pemilihan orang nomor satu di Riau ini sangat berbeda dengan Pilkada yang dilakukan pada 5 tahun yang lalu. Pada pemilihan Gubri 2003, yang pada saat itu masa Rusli Zainal rakyat tidak ambil bagian dalam menentukannya, hanya anggota-anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang memilih secara voting berdasarkan rapat daerah. Nah pada pemilihan kali ini, Peran masyarakat sangat berpengaruh besar dalam menentukan Gubri/ Wagubri oleh partai-partai yang berkoalisi, karena masyarakat Riau secara langsung ambil bagian dengan memilih secar langsung.

Siapa sih calon Pemimpin Riau 2008-2013 kedepan ?

  1. H. Chaidir & H. Suryadi Khusaini

  2. H. Rusli Zainal & H. Mambang Mit

  3. H. Raja Thamsir Rahman & H. Tuafan Andoso Yakin
Segala persiapan tentunya telah dipersiapakan dengan matang oleh ketiga calon tsb. Mulai dari mencari partai-partai yang akan mendukungnya dan berkampaye kedaerah untuk mempromosikan apa aja sih planning dan janji-janji mereka setelah menjadi orang nomor satu di Provinsi Riau. Dalam hal ini kita harus bersikap realistis terhadap janji-janji tersebut. Dan pastinya jangan sekedar janji belaka atau omomg kosong (rubbish talk), tapi omongan mereka harus bisa dipertanggung jawabkan. Jujur saja, dari ketiga calon diatas nggak ada yang sesuai dengan apa yang ada dalam benakku, hahahah.... "Nggak ada satupun dari ketiga calon tersebut yang bisa membangun Riau kedepan", Menurutku lho...!!!. Sebagai contoh liat aja dalam Debat Pilkada yang ditaja oleh KPU Riau dan Metro TV (18/09). Dari ketiga calon pemimpin Riau itu, nggak ada satupun yang pas dan tepat sesuai waktu terhadap pertanyaan yang diberikan oleh penalis. Maksudnya, ketika penalis meminta 3 jawaban dalam satu pertanyaan, nggak ada yang pas ngejawab tiga pertanyaan itu, memang kita mengetahui waktu yang diberikan tidak banyak, hanya 2 menit, tapi sebagai calon pemimpin sekelas Provinsi, nggak ada alasan untuk tidak dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan itu.

Well.. Apakah mereka bisa menjadi pemimpin yang amanah? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.

0 comments:

Post a Comment

Blogger Friends

A Adni School Adam Wamback Arya Ari Laboh Asdiki Azizah Aje Ahlul Asma B Pesta Blogger C Cipuk D Dina mbah Doni Saktiawan Dewi Pertiwi Dewa Desi Martika E Eko Endi F Fajar Fadhil Thresna Fatahillah Akbar G Gibran H Hendrawan Hesa Hassan Harsya I Irene Adik J Joni K Kokok L Lagaligo M Multi N Novi_Nova P Piko Prayoga R Rifqi Ikhwanuddin S Sakeena U Ust Muallimin Y Yoyok Yogi Yugo
Copyrigth© 2008 7on1 Sponsored By Babussalam
MOHD. SULTHONI
Free, Independent & Do What He Wants to Do
Student @ Faculty of Law
5 Semester, Gadjah Mada University Live in Jogjakarta From Pekanbaru, Indonesia, ID
7on1@mail.com
Babussalam

  © Blogger template by Forza Internazionale 2011

Back to TOP