Life is a Learning

>> Sunday, August 03, 2008

Hidup ini adalah pembelajaran, meskipun waktu yang telah kita lalui tidak langsung berhadapan dengan pembelajaran tetapi, setiap menit dan detik tersebut sebenarnya itu adalah pembelajaran. Pembelajaran yang diilhami dan terlaksana oleh pengalaman, meskipun hal itu nantinya dapat berdampak positif atau tidak bagi kehidupan kita, tetapi semua itu adalah pembelajaran, hasil dari buah pengalaman yang tidak terukir berapapun harganya.

Setipa individu pasti mempunyai hal diatas, meskipun kita tahu banyak yang beranggapan bahwa pembelajaran adalah ketika berhadapan langsung dengan guru atau siapa saja yang memiliki kemampuan yang notabenya diatas kita. Tapi sadarakah anda bahwa pembelajaran yang paling berharga itu bernama pengalaman hidup, ya.. pengalaman hidup yang sejatinya kita lalui tanpa disadari sebelumnya, namun memiliki power yang luar biasa yang dapat merubah suatu kehidupan seorang individu ataupun kelompok menjadi kehidupan yang dapat menuntunya menuju kebahagian dunia dan juga kebahagiaan akhirat.

Hari ini aku akan memulai pengalaman itu dengan identitas pembelajaran, yang tergantung seakan tidak tahu siapakah yang berhasil mengambil dan menjadi hal yang positif bagi kehidupannya, yang menghadap bebas didepan mataku, aku bisa menatapnya namun belum bisa memeluk dan membawanya. Pembelajaran yang akan terjadi didaerah orang, daerah yang sebelumnya sangat akau kenal, karena didaerah inilah kedua orangtuaku dilahirkan, dan juga daerah yang memiliki aroma tersendiri bagi perjalanan kehidupanku.

Aku sangat berharap agar hal ini akan menjadi energi dan kekuatan tersendiri bagiku, yang mampu merubah kehidupanku, merubah mimipi burukku dan membasmi perasaan takut terhadap sesuatu yang sebenarnya bermanfaat bagiku dan kehidupan orang banyak dan tentunya menuju arah yang positif. Semoga apa yang aku harapkan ini, yang hanya aku tulis melalui BLOG, Blogku yang bukan hanya mencatat segala unek-unek mengenai diriku tetapi juga memberikan cerita tersendiri kedalam sanubariku, memberikan aroma cinta, kasih sayang, kerja keras, persaudaraan, persahabatan dan juga kekuatan iman, yang harapanku dapat dikabulkan oleh Yang Maha Kuasa yakni Allahhu Roobi, tuhan semesta alam yang maha kuat dan maha mengetahui atas segala sesuatu terhadap makhluknya, seperti diriku yang fakir, yang dhoif dan yang tak mengetahui apa-apa.

0 comments:

Post a Comment

Blogger Friends

A Adni School Adam Wamback Arya Ari Laboh Asdiki Azizah Aje Ahlul Asma B Pesta Blogger C Cipuk D Dina mbah Doni Saktiawan Dewi Pertiwi Dewa Desi Martika E Eko Endi F Fajar Fadhil Thresna Fatahillah Akbar G Gibran H Hendrawan Hesa Hassan Harsya I Irene Adik J Joni K Kokok L Lagaligo M Multi N Novi_Nova P Piko Prayoga R Rifqi Ikhwanuddin S Sakeena U Ust Muallimin Y Yoyok Yogi Yugo
Copyrigth© 2008 7on1 Sponsored By Babussalam
MOHD. SULTHONI
Free, Independent & Do What He Wants to Do
Student @ Faculty of Law
5 Semester, Gadjah Mada University Live in Jogjakarta From Pekanbaru, Indonesia, ID
7on1@mail.com
Babussalam

  © Blogger template by Forza Internazionale 2011

Back to TOP