Yang Telah Pergi

>> Saturday, October 03, 2020

Yang telah pergi, takkan kembali. Ia pergi kepada Allah, dan keperginya itu takkan pernah kembali. Satu-satunya yang telah pergi kepada Allah, lalu kembali adalah do'a. Do'a yang dipanjatkan oleh seorang hamba kepada Allah, do'a itu pergi kepada Allah dan pada suatu waktu pasti akan kembali kepada hamba itu.



وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ


Dan Rabbmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina“. (QS. Ghafir: 60)



Dan firman Allah,

قُلْ إِنَّ صَلَاتِي وَنُسُكِي وَمَحْيَايَ وَمَمَاتِي لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ  لَا شَرِيكَ لَهُ وَبِذَلِكَ أُمِرْتُ وَأَنَا أَوَّلُ الْمُسْلِمِينَ


Katakanlah: Sesungguhnya sembahyangku, ibadahku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Rabb semesta alam. Tiada sekutu bagiNya; dan demikian itulah yang diperintahkan kepadaku dan aku adalah orang yang pertama-tama menyerahkan diri (kepada Allah)“. (QS. Al-An’am: 162-163)



Do'a merupakan hak Allah terhadap hambaNya, dan bagi seorang hamba, do'a itu merupakan suatu kewajibannya sebagai makhluk Allah untuk senantiasa ditunaikan. 



Tetaplah senantiasa berbaik sangka/ husnudzon pada Allah adalah hal yang mutlak. Tak diperkenankannya kita sebagai hamba berburuk sangka terhadap ketetapanNya, mencaci maki takdir dan berputus asa terhadap rahmat serta kasih sayang Allah merupakan suatu hal yang tak kalah penting bagi makhlukNya untuk dihindari.

0 comments:

Post a Comment

Blogger Friends

A Adni School Adam Wamback Arya Ari Laboh Asdiki Azizah Aje Ahlul Asma B Pesta Blogger C Cipuk D Dina mbah Doni Saktiawan Dewi Pertiwi Dewa Desi Martika E Eko Endi F Fajar Fadhil Thresna Fatahillah Akbar G Gibran H Hendrawan Hesa Hassan Harsya I Irene Adik J Joni K Kokok L Lagaligo M Multi N Novi_Nova P Piko Prayoga R Rifqi Ikhwanuddin S Sakeena U Ust Muallimin Y Yoyok Yogi Yugo
Copyrigth© 2008 7on1 Sponsored By Babussalam
MOHD. SULTHONI
Free, Independent & Do What He Wants to Do
Student @ Faculty of Law
5 Semester, Gadjah Mada University Live in Jogjakarta From Pekanbaru, Indonesia, ID
7on1@mail.com
Babussalam

  © Blogger template by Forza Internazionale 2011

Back to TOP